6 Manfaat Minum Air Lemon Campur Kunyit dan Aturan Konsumsinya

Selasa, 19 September 2023 - 21:43 WIB
Manfaat minum air lemon campur kunyit untuk kesehatan sangat beragam. Minuman ini sudah sejak lama digunakan meningkatkan kekebalan tubuh di musim hujan. Foto/Getty Images
JAKARTA - Manfaat minum air lemon campur kunyit untuk kesehatan sangat beragam. Minuman ini sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan alami, khususnya meningkatkan kekebalan tubuh dan merupakan minuman sehat di musim hujan.

Ahli Gizi di Cloudnine Group of Hospitals, Faridabad, Manpreet Kaur Paul mengatakan bahwa air lemon dan kunyit merupakan minuman kesehatan alami karena manfaat yang ditawarkannya.

Baik lemon maupun kunyit mengandung senyawa bioaktif yang menawarkan berbagai manfaat bagi tubuh. Jika digabungkan, keduanya dapat menghasilkan minuman yang menyegarkan dan menyehatkan.

Manfaat Minum Air Lemon Campur Kunyit dan Aturan Konsumsinya



Berikut beberapa manfaat minum air lemon campur kunyit dilansir dari The Health Shots, Selasa (19/9/2023).





1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh



Lemon dan kunyit dikenal karena khasiatnya yang meningkatkan kekebalan tubuh. Lemon mengandung vitamin C yang penting jika Anda menginginkan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Kunyit mengandung kurkumin, yaitu senyawa dengan efek antioksidan dan antiinflamasi kuat yang dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More