5 Kebiasaan setelah Makan yang Bikin Berat Badan Naik, Jangan Disepelekan

Jum'at, 29 September 2023 - 23:55 WIB
Beberapa kebiasaan setelah makan bikin berat badan naik. Hal ini penting dihindari, terutama oleh mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan. Foto/Getty Images
JAKARTA - Beberapa kebiasaan setelah makan bikin berat badan naik . Hal ini penting untuk dihindari, terutama oleh mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan.

Kebiasaan setelah makanan ini dapat berdampak negatif pada pencernaan, kesehatan secara keseluruhan, dan berat badan naik . Kesalahan ini sering dilakukan banyak orang, namun sering tidak disadari.

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan ini dan membuat pilihan yang bijaksana, Anda dapat mendukung pencernaan yang lebih baik, kesehatan secara keseluruhan, dan kesejahteraan. Di mana pada akhirnya dapat menurunkan berat badan.

Kebiasaan setelah Makan yang Bikin Berat Badan Naik



Berikut kebiasaan setelah makan yang bikin berat badan naik dilansir dari Times of India, Jumat (29/9/2023).





1. Melakukan Aktivitas Fisik Berat



Melakukan aktivitas fisik berat segera setelah makan dapat mengganggu proses pencernaan. Ini karena tubuh mengarahkan aliran darah ke otot-otot yang Anda gunakan selama aktivitas fisik tersebut, sehingga mengalihkannya dari organ pencernaan. Pengalihan aliran darah ini berpotensi menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut, kram, dan pencernaan yang lambat.

Untuk meningkatkan pencernaan yang optimal dan menghindari masalah ini, disarankan untuk menunggu setidaknya satu jam setelah makan sebelum melakukan aktivitas fisik yang intens. Selama waktu ini, tubuh dapat fokus mencerna makanan yang Anda konsumsi, memecahnya secara efisien, dan menyerap nutrisi penting.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More