4 Manfaat Penggunaan Tabir Surya untuk Kesehatan!

Selasa, 03 Oktober 2023 - 17:14 WIB
Di era krisis iklim ini rupanya tak hanya memengaruhi cuaca, namun juga kesehatan. Tengah banyak virus dan bakteri yang bermutasi akibat pengaruh iklim ini. Foto/MPI.
JAKARTA - Di era krisis iklim ini rupanya tak hanya memengaruhi cuaca, namun juga kesehatan. Tengah banyak virus dan bakteri yang bermutasi akibat pengaruh iklim ini.

Akan tetapi, lebih dari itu, paparan sinar matahari berlebih dengan sinar ultraviolet tinggi juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Maka tak heran jika para pakar dan dokter menyarankan untuk selalu menggunakan tabir surya (embed dengan link utm).

Tabir surya sendiri termasuk produk perawatan yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini bekerja dengan cara menyerap atau memantulkan sinar ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB).



Tabir surya tersedia dalam bentuk losion, gel, krim, stik, cairan semprot, dan bedak. Penasaran dengan manfaat dari tabir surya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.



4 Manfaat Penggunaan Tabir Surya untuk Kesehatan!

1. Memperlambat penuaan pada kulit

Sinar UVA diketahui memiliki gelombang yang lebih panjang. Ini membuat sinar ultraviolet jenis ini menembus dan merusak lapisan tempat pembentukan kolagen.

Padahal, kolagen diperlukan untuk membuat kulit kencang. Kolagen yang rusak nantinya membuat kulit kasar, kendur, dan berkerut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More