4 Manfaat Penggunaan Tabir Surya untuk Kesehatan!

Selasa, 03 Oktober 2023 - 17:14 WIB
2. Mengurangi warna kulit yang belang

Kulit yang terpapar matahari umumnya akan belang. Mengutip dari studi terbitan Advanced Drug Delivery Reviews (2020), bagian warna yang menggelap berasal dari melanin atau pewarna gelap alami kulit.

Saat terpapar matahari, kulit akan menghasilkan melanin untuk melindungi dari paparan sinar UVA dan UVB. Tabir surya memberikan perlindungan ekstra sehingga kulit tak perlu menghasilkan melanin lebih banyak.

3. Menurunkan risiko terkena kanker kulit

Tak sekedar melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB berlebih, namun juga mengurangi kemungkinan terkena penyakit pada kulit ini. Ya, tabir surya mencegah penyerapan sinar UV di kulit. Sinar ini penyebab kerusakan sel kulit sehingga bisa tumbuh tak terkendali dan memicu kanker kulit.

4. Mencegah kulit terbakar

Beberapa orang diketahui memiliki warna kulit yang terang. Ini menandakan jika jumlah melanin pada kulitnya sedikit.

Oleh sebab itu, perlindungan alaminya berkurang sehingga rentan terbakar. Tabir surya bisa mencegah penyerapan sinar UVB, sinar yang bisa membakar kulit, terutama pada pemilik warna kulit terang.



Pembahasan tentang skincare yang meliputi tabir surya juga dibahas oleh Dr Nadia Alaydrus dalam podcast terbarunya. Penasaran kan dengan informasi seputar skincare yang bakal Dr Nadia Alaydrus bagikan?
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More