Hotman Paris Bahas Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso: Kalau di Amerika Nggak Bisa Dihukum Seberat Itu

Rabu, 04 Oktober 2023 - 07:07 WIB
"Waktu saksi ahli didatangkan di persidangan yang memberatkan Jessica, saksi ahli tersebut berani mengatakan bahwa racun tersebut diletakkan tanggal sekian, jam sekian. Padahal dia diperiksa sebagai saksi. Dia memeriksa kasus tersebut sudah hampir beberapa minggu setelah kematian almarhum," kata Hotman.





"Jadi bagaimana mungkin dia bisa tahu jam berapa diletakkan itu racun. Hanya Tuhan yang tahu apakah ada racun dan apakah diletakkan jam berapa," tambahnya.

Hotman mensinyalir ada "rekayasa" di balik kesaksian tersebut sehingga dicocokkan dengan kehadiran Jessica di kafe Olivier, tempat dia dan Mirna bertemu sekaligus yang menjadi TKP.

"Tapi memang kesaksiannya itu dibuat sedemikian rupa agar dia mengatakan jam sekian racun tersebut diletakkan, karena memang jam segitu bersamaan Jessica sudah di meja. Jadi seolah-olah sudah ada Jessica di TKP pada saat racun tersebut dimasukkan ke dalam gelas, sehingga tentu orang akan beranggapan bahwa satu-satunya yang diduga meletakkan (racun) adalah Jessica karena jamnya bersamaan," beber sang pengacara.

"Itu saya protes keras itu. Karena mana mungkin ahli bisa mengetahui jam berapa racun tersebut dimasukkan kalau dia hanya sebagai ahli," pungkasnya.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More