7 Makanan Penyembuh Luka Cedera, Bantu Mempercepat Pemulihan

Senin, 09 Oktober 2023 - 14:19 WIB
Ada beberapa makanan penyembuh luka cedera yang baik dikonsumsi ketika dalam masa pemulihan. Foto/Ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Ada beberapa makanan penyembuh luka cedera yang baik dikonsumsi ketika sedang dalam masa pemulihan. Kandungan nutrisi dalam beberapa makanan dapat membantu mempercepat pemulihan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Menurut laman the Central Orthopedic Group, nutrisi seperti protein, kalsium, zinc, omega-3, vitamin C, dan serat sangat dibutuhkan ketika seseorang dalam proses penyembuhan luka atau cedera.

Luka atau cedera kerap dialami oleh seseorang yang sering berolahraga atau aktivitas lainnya. Berikut ini beberapa makanan penyembuh luka dan cedera.

Makanan Penyembuh Luka Cedera



1. Salmon





Salmon terkenal akan kandungan omega-3, zat besi, protein, dan kalsium yang bagus dalam penyembuhan luka cedera. Dalam sebuah penelitian yang diunggah BMC Cancer di 207 menyebutkan bahwa omega-3 ikan salmon dapat mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan respons imun, dan mengurangi peradangan.



2. Telur



Dalam putih telur terkandung protein yang mudah diserap tubuh. Makanan ini bagus untuk penyembuhan luka. Selain itu, telur juga diperkaya zat gizi seperti vitamin A, vitamin B12, seng, zat besi, dan selenium, yang membantu luka mengering.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More