8 Rekomendasi Tempat Wisata di Israel, Yerusalem hingga Laut Mati

Kamis, 12 Oktober 2023 - 08:48 WIB
Israel yang kini tengah berperang melawan pasukan Hamas Palestina, memiliki sejumlah tempat wisata menarik. Foto/iStock
JAKARTA - Israel yang kini tengah berperang melawan pasukan Hamas Palestina, memiliki sejumlah tempat wisata menarik. Beberapa tempat menjadi rekomendasi bagi para pelancong yang ingin berwisata rohani maupun menikmati spot turis populer di sana.

Meskipun saat ini sangat berbahaya untuk pelesiran ke Israel, namun tak ada salahnya mengetahui sejumlah tempat wisata menarik di negara tersebut. Siapa tahu, ketika perang sudah berakhir, Anda tertarik untuk melihat langsung daerah-daerah yang menjadi pusat ziarah populer bagi umat Yahudi, Kristen, dan Muslim itu.

Israel memang memiliki beberapa destinasi wisata keagamaan yang paling dihormati. Tempat-tempat itu juga terkenal dengan keajaiban arkeologinya.



Kota-kota di negara yang berada di Asia Barat itu sudah berdiri sejak 4.000 tahun lalu dan masih bisa ditemukan peninggalan arkeologinya hingga saat ini.



Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Israel, seperti dilansir dari laman Travel Triangle, Rabu (11/10/2023).

1. Yerusalem



Foto/Travel Triangle

Rekomendasi pertama tentu saja Yerusalem. Wilayah yang diklaim Israel sebagai ibu kota negaranya ini dianggap tanah paling suci di muka bumi dan sering dikunjungi oleh umat beragama dari seluruh dunia.

Yerusalem memiliki banyak bangunan kuno dan megah. Saat berada di sana, berjalan-jalanlah ke Yad Vashem, sebuah tugu peringatan yang didedikasikan untuk mereka yang tewas dalam peristiwa pembantaian orang Yahudi oleh Nazi yang dikenal dengan Holocaust.

Anda juga bisa berjalan melintasi Dolorosa, tempat Yesus berjalan menuju penyaliban, dan melihat bangunan paling menonjol di kota ini, yaitu Golden Dome Mosque.

Obyek wisata populer di Yerusalem di antaranya Tembok Barat, Biara Mar Saba, Temple Mount dan Dome of Rocks, Kota Daud dan Terowongan Hizkia, serta Biara St. George.

2. Bethlehem



Foto/Travel Triangle

Tempat kelahiran Yesus ini merupakan salah satu destinasi terbaik di Israel. Terletak di sebelah selatan Yerusalem di Tepi Barat, Betlehem berjarak hampir 1,5 jam berkendara dari pusat Kota Yerusalem. Banyak gereja dan tempat keagamaan yang menjadi daya tarik utama kota suci ini.

Untuk menyaksikan pemandangan alam yang murni, Anda bisa datang ke Bukit Herodium. Gunung Zaitun juga ada di sebelah utara Herodium.

Obyek wisata populer di Betlehem antara lain Shepherd’s Field, Church of the Nativity, St. Catherine’s Church, Manger Square, Old Bethlehem Museum, dan Herodium Hill.



3. Nazareth



Foto/Travel Triangle

Kota Nazareth dikenal sebagai tempat Yesus menghabiskan masa remajanya. Rasakan suasana zaman kuno sambil mengikuti tur arkeologi di Nazareth, yang juga dikenal sebagai Desa Yesus.

Di kota ini terdapat pasar loak tua dan beberapa restoran yang bisa dijelajahi.

Sementara obyek wisata populer di Nazareth antara lain Church of Annunciation, Megiddo National Park, St. Joseph Church, St. Gabriel’s Church, serta Holy Caves & Ancient Bath House of Nazareth.

4. Tel Aviv

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More