5 Selebritas Dunia yang Vokal Dukung Palestina, Nomor Terakhir Aktris Keturunan Yahudi

Kamis, 12 Oktober 2023 - 07:39 WIB
Foto/Instagram Selena Gomez

Sebagai selebritas yang dikenal publik dunia, Selena Gomez terpicu untuk ikut menyerukan dukunganya terhadap Palestina.

Selena Gomez melalui akun Instagram pribadinya secara terang-terangan menyerukan suara perdamaian dan berupaya untuk membangun kesadaran publik atas serangan di Gaza pada 2014, yang berakibat jatuhnya korban jiwa.

Atas kejadian tersebut, Selena Gomez memposting foto pada 19 Juli 2014 dengan tulisan, “Ini tentang kemanusiaan, berdoalah untuk Gaza.”

"Tolong doakan para keluarga dan bayi-bayi hari ini. Tolong selalu ingat apa yang penting dalam hidup. Bukan semua ini. Kami di sini untuk membantu, menginspirasi dan mencintai. Jadilah perubahan itu," tambahnya.

4. Emma Watson



Foto/Instagram Emma Watson

Aktris Inggris Emma Watson juga pernah menyatakan solidaritasnya terhadap warga Palestina dalam sebuah postingan di Instagram tahun lalu. Kala itu, bintang Harry Potter ini mendapatkan dukungan luas netizen yang pro-Palestina, tetapi menuai kritik keras dari para pejabat Israel.

Pada saat itu, akun Emma Watson membagikan gambar dari demonstrasi pro-Palestina dengan kalimat, “Solidaritas adalah kata kerja”.

Dalam caption-nya, Emma Watson juga mengutip pernyataan dari aktivis Inggris-Australia Sara Ahmed yang mengatakan, “Solidaritas tidak berasumsi bahwa perjuangan kita adalah perjuangan yang sama, atau bahwa penderitaan kita adalah penderitaan yang sama, atau bahwa harapan kita adalah untuk masa depan yang sama."
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More