Wajib Ada, Ini 5 Jenis Perlengkapan Kamar Mandi Paling Esensial

Senin, 16 Oktober 2023 - 16:10 WIB
Cermin berguna untuk menampilkan refleksi ketika Anda sedang membersihkan tubuh yang sulit terlihat. Dengan menggunakan cermin, Anda bisa melihat bagian punggung yang belum terkena sabun atau memeriksa kulit kepala yang terasa perih saat terkena sampo. Letakkan cermin di dekat area lampu agar Anda bisa melihat refleksi tubuh dalam kondisi yang terang.

3. Gayung atau Shower



Jika kamar mandi menggunakan bak air, Anda wajib menyediakan gayung untuk membasuh air ke tubuh Anda. Jika tidak ada bak, Anda bisa menggantinya dengan shower atau pancuran air.



4. Peralatan Kebersihan Kamar Mandi



Jaga kebersihan area kamar mandi secara teratur. Busa sabun dan bekas pasta gigi bisa menempel di lantai dan dinding kamar mandi. Jika dibiarkan, bisa menyebabkan kotoran menempel dan kuman penyakit bersarang di sana.

Bersihkan kamar mandi menggunakan sikat yang bisa menjangkau sudut dinding dan lantai. Sikat ini biasa disebut sikat sudut . Tambahkan larutan pembersih khusus kamar mandi agar Anda nyaman berada di kamar mandi yang bersih, sehat dan bebas penyakit.

Selain sikat sikut, sediakan pula sikat toilet . Tentunya, agar toilet ataupun closet Anda bersih dan higienis.

5. Keset Kamar Mandi



Sesuai namanya, salah satu manfaat dari keset kamar mandi untuk mencegah Anda terpeleset ketika akan masuk ataupun saat keluar dari kamar mandi. Keset ini biasanya disimpan di depan pintu masuk rumah dan kamar mandi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More