5 Minuman yang Bikin Melek dan Fokus Jalani Hari, Bukan Cuma Kopi

Kamis, 26 Oktober 2023 - 08:38 WIB
Telah terbukti bahwa kopi antipeluru mengekang nafsu makan dan meningkatkan tingkat energi dengan bantuan MCT (medium-chain triglycerides, sejenis lemak).

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa kopi tidak hanya meningkatkan energi tetapi juga tingkatkan daya tahan.



3. Air Kelapa

Setelah sampai kantor, beberapa orang merasa kembali ngantuk karena lelah melakukan perjalanan ke kantor. Nah, salah satu cara yang dapat diandalkan untuk membuat mata kembali melek dan tubuh bersemangat, cobalah minum air kelapa.

4. Teh Hijau

Teh hijau terbukti kaya akan L-theanine, kafein serta antioksidan dan nutrisi lainnya. Kandungan tersebut memberikan energi instan dan semangat tanpa rasa gugup.

Para ahli berpendapat bahwa secangkir teh hijau memberikan peningkatan energi dan kekuatan otak yang berkelanjutan, dibandingkan dengan minuman panas lain.

5. Susu Emas

Jika susu dinilai bisa membuat seseorang merasa ngantuk, namun hal tersebut tidak berlaku untuk susu emas. Susu emas merupakan salah satu minuman asal India. Susu ini memiliki sifat antiinflamasi.

Untuk menyantap susu emas, Anda hanya perlu mencampurkan susu vanila dengan berbagai rempah-rempah seperti kunyit, susu panas, dan beberapa bumbu seperti merica, kayu manis, kapulaga, dan lain-lain.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More