Anti Boros! Ini Dia Tips Hemat saat Long Weekend!

Kamis, 21 Desember 2023 - 16:00 WIB
Kebutuhan liburan bukan hanya mempersiapkan diri saja, namun kebutuhan tiket dan akomodasi seringkali menyebabkan budget melambung tinggi. Harga tiket tidak dapat diprediksi terutama di momen high season. Selain itu kebutuhan lain seperti penginapan, konsumsi hingga transportasi juga menjadi pertimbangan besar atau kecilnya budget yang diperlukan. Budget yang tinggi dapat diminimalisir dengan mencari diskon besar di aplikasi tertentu agar kebutuhan lebih hemat.

Hindari belanja konsumtif

Terakhir, selama masa menabung hindari belanja barang - barang konsumtif yang tidak diperlukan. Belanja barang konsumtif seringkali terjadi apalagi di periode akhir tahun ini beberapa produk menawarkan diskon besar.



Nah teman cuan bisa juga lho mulai menginvestasikan dana liburan agar lebih berkembang nantinya. Instrumen investasi yang dapat dicoba yaitu reksa dana, karena memiliki imbal hasil yang kompetitif dan minim risiko. MNC Asset Management selaku manajer investasi menyediakan produk reksa dana pasar uang yaitu MNC Dana Lancar dengan indikasi return 4,64% 1 tahun net dan MNC Dana Syariah Barokah dengan indikasi imbal hasil 4,18% 1 tahun net.

Nasabah bisa membeli reksa dana pasar uang tersebut melalui website motionfunds.id, direct sales, maupun APERD (Agen Penjual Reksa Dana) seperti MotionTrade, IPOT, Ajaib, Bareksa, NAVI by Mirae, POEMS, SMARD.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More