Mengenal Takikardia, Efek Samping yang Dialami Vidi Aldiano Pasca Jalani Kemoterapi

Sabtu, 27 Januari 2024 - 06:30 WIB
Vidi Aldiano baru-baru ini membagikan pengalamannya setelah menjalani kemoterapi untuk mengobati kanker ginjal yang dideritanya. Foto Ilustrasi/Shutterstock
JAKARTA - Vidi Aldiano baru-baru ini membagikan pengalamannya setelah menjalani kemoterapi untuk mengobati kanker ginjal yang dideritanya.

Beberapa waktu lalu, melalui video Online Journal: Part 2 yang diunggah dalam Instagram pribadinya, Vidi Aldiano membagikan kondisi terkini setelah kemoterapi. Pelantun lagu Nuansa Bening itu mengaku merasakan beberapa efek samping kemoterapi. Mulai menggigil hingga merasa ngilu.

“Hi everyone, gue Vidi dan welcome to my online journal. And today was such i think it’s an okay day. Karena semalam sebenarnya gua agak lumayan dapat side effect dari kemo yang gua lakukan hari sebelumnya,” kata Vidi dikutip dari Instagram @vidialdiano belum lama ini.







“Badan gua kayak menggigil semalaman dan mulai ngilu sebadan lagi dan kalau kegesek sakit,” tambahnya.

Efek samping tersebut masih Vidi rasakan hingga keesokan harinya saat ia bangun di pagi hari. Vidi mengatakan, bangun dalam keadaan takikardia.

Lantas, apa itu takikardia? Berikut ulasannya, yang dilansir dari laman Kemenkes RI, Sabtu (27/1/2024).

Takikardia atau takikardi merupakan kondisi denyut jantung di atas normal. Pada manusia normal, jantung berdenyut dengan teratur sebanyak 60-100 kali per menit.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More