10 Makanan yang Bikin Bahagia, Meningkatkan Hormon Dopamin

Minggu, 28 Januari 2024 - 23:15 WIB
Makanan yang bikin bahagia bekerja dengan meningkatkan hormon dopamin secara alami. Dopamin sering disebut sebagai neurotransmitter perasaan baik. Foto/Getty Images
JAKARTA - Makanan yang bikin bahagia bekerja dengan meningkatkan hormon dopamin secara alami. Dopamin, yang sering disebut sebagai neurotransmitter "perasaan baik", memainkan peran penting dalam menjaga kesejahteraan secara keseluruhan.

Hormon ini mengatur suasana hati, kesenangan, dan motivasi, berkontribusi pada kondisi mental positif. Tingkat dopamin yang memadai dikaitkan dengan peningkatan fokus, perhatian, dan fungsi kognitif. Terlibat dalam aktivitas seperti olahraga, meditasi, dan konsumsi makanan yang bikin bahagia dapat meningkatkan produksi dopamin.

Selain itu, interaksi sosial, pencapaian tujuan, dan paparan sinar matahari berdampak positif terhadap pelepasan dopamin. Menyeimbangkan pilihan gaya hidup, mengelola stres, dan memastikan tidur yang cukup adalah kunci untuk mendukung tingkat dopamin yang optimal, meningkatkan kesehatan mental, dan rasa puas.

Makanan yang Bikin Bahagia



Berikut makanan yang bikin bahagia dilansir dari Times of India, Minggu (28/1/2024).







Foto/Infografis SINDOnews

1. Jamur

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More