Hadiri SatSet Mabar, Alam Ganjar Ikut Fun Match Mobile Legends Bareng Komunitas e-Sport Boyolali
Minggu, 04 Februari 2024 - 20:10 WIB
BOYOLALI - Acara SatSet Mabar resmi digelar di Habita Live Space, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2024). Pada momen ini Muhammad Zinedine Alam Ganjar turut mengikuti fun match Mobile Legends bersama rekan-rekan komunitas e-Sport lokal.
"Kita baru fun match SatSet Mobile Legends sama temen-temen terus talkshow bicara soal e-Sports, kira-kira bagaimana kita bisa berkolaborasi untuk meningkatkan ekosistem e-Sports di Indonesia," kata anak calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo itu.
Dalam diskusi yang dilakukan, Alam menyampaikan bagaimana asosiasi dan industri bisa berkolaborasi di segala sektor agar industrinya terus berjalan.
Lanjut Alam, pentingnya mengubah stigma masyarakat terutama orang tua dengan menormalisasi hal yang dianggap jarang, serta memperbanyak aktivasi yang memiliki benefit secara finansial agar bisa menguntungkan satu sama lain.
"Potensinya sangat besar tapi bagaimana kita bisa fokus terhadap ekosistem yang belum teroptimalisasi dengan baik karena melihat banyaknya stigma orang tua yang masih meragukan masa depan anaknya untuk terjun di dunia e-Sports," ungkap Alam.
Dengan demikian, apabila e-Sports bisa menciptakan ekosistem industri yang berkelanjutan dengan menjamin kesejahteraan yang berada di dalamnya, menurut Alam, hal tersebut bisa menjadi suatu ladang kreasi dan industri yang bisa membuka lowongan kerja secara masif.
Selain itu, kolaborasi antarstakeholder dibutuhkan, baik keterlibatan yang meliputi individu, komunitas, asosiasi, swasta, dan pemerintah mampu mengembangkan ekosistem e-Sports yang berkelanjutan.
"Kita baru fun match SatSet Mobile Legends sama temen-temen terus talkshow bicara soal e-Sports, kira-kira bagaimana kita bisa berkolaborasi untuk meningkatkan ekosistem e-Sports di Indonesia," kata anak calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo itu.
Dalam diskusi yang dilakukan, Alam menyampaikan bagaimana asosiasi dan industri bisa berkolaborasi di segala sektor agar industrinya terus berjalan.
Lanjut Alam, pentingnya mengubah stigma masyarakat terutama orang tua dengan menormalisasi hal yang dianggap jarang, serta memperbanyak aktivasi yang memiliki benefit secara finansial agar bisa menguntungkan satu sama lain.
Baca Juga
"Potensinya sangat besar tapi bagaimana kita bisa fokus terhadap ekosistem yang belum teroptimalisasi dengan baik karena melihat banyaknya stigma orang tua yang masih meragukan masa depan anaknya untuk terjun di dunia e-Sports," ungkap Alam.
Dengan demikian, apabila e-Sports bisa menciptakan ekosistem industri yang berkelanjutan dengan menjamin kesejahteraan yang berada di dalamnya, menurut Alam, hal tersebut bisa menjadi suatu ladang kreasi dan industri yang bisa membuka lowongan kerja secara masif.
Selain itu, kolaborasi antarstakeholder dibutuhkan, baik keterlibatan yang meliputi individu, komunitas, asosiasi, swasta, dan pemerintah mampu mengembangkan ekosistem e-Sports yang berkelanjutan.
tulis komentar anda