5 Cara Mengencangkan Vagina Kendur secara Aman Agar Rapat Kembali

Rabu, 07 Februari 2024 - 05:00 WIB
Ada lima cara mengencangkan vagina kendur secara aman agar rapat kembali. Vagina kendur kekhawatiran wanita, terutama rutin berhubungan seks dan melahirkan. Foto/Istock Photo
JAKARTA - Ada lima cara mengencangkan vagina kendur secara aman agar rapat kembali. Vagina kendur menjadi kekhawatiran dalam kehidupan setiap wanita, terutama setelah rutin berhubungan seks dan melahirkan.

Namun, ada cara mengencangkan vagina kendur secara aman dengan melakukan aktivitas yang dapat membantu menjaga otot-otot vagina tetap kencang dan kuat. Pada dasarnya, kondisi ini bisa disebabkan karena usia, melahirkan, hingga cedera traumatis.

Selain itu, vagina elastis dan dapat meregang atau menyusut untuk mengakomodasi berbagai situasi. Pada dasarnya ada yang akan menyebabkan vagina Anda menjadi longgar secara permanen.

Cara Mengencangkan Vagina Kendur Secara Aman Agar Rapat Kembali



Berikut cara mengencangkan vagina kendur secara aman agar rapat kembali dilansir dari Health Shots, Rabu (7/2/2024).



1. Senam Kegel



Dasar panggul menopang rahim, kandung kemih, usus kecil dan rektum dan latihan kegel digunakan untuk memperkuat otot dasar panggul. Untuk melakukan senam kegel, Anda perlu mengenali otot dasar panggul terlebih dahulu. Kegel melibatkan pengepalan dan pelepasan otot-otot ini untuk membangun kekuatan yang membantu mengencangkan vagina.

2. Latihan Kemiringan Panggul



Latihan panggul miring dilakukan untuk memperkuat otot vagina dan perut. Untuk melakukan ini, Anda harus berdiri dengan bahu dan pantat menempel ke dinding. Lalu, tarik pusar ke arah tulang belakang Anda. Anda harus mengencangkan pusar setidaknya selama 4 detik sebelum melepaskannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More