7 Cara Mudah Perbanyak Makan Sayur, Bikin si Kecil Sehat

Rabu, 14 Februari 2024 - 07:00 WIB
Ada cara mudah agar anak-anak Anda merasa senang saat makan sayuran. Foto/ adobe stock
JAKARTA - Apakah anak-anak Anda merasa kesal ketika Anda memberi mereka makan sayuran ? Atau Anda sendiri bosan makan sayur dengan cara yang itu-itu saja?

Jika ya, inilah saatnya untuk berpikir out of the box dan mencari cara kreatif untuk memasukkan lebih banyak sayuran ke dalam makanan Anda. Dengan menambahkan sentuhan inovasi dan kesenangan pada makanan Anda hingga menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menyehatkan bagi seluruh keluarga.



Memasukkan sayuran ke dalam menu makanan Anda, serta makanan anak-anak Anda, adalah hal yang paling penting untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan yang optimal.

Sayuran kaya akan vitamin, mineral, dan serat makanan penting yang berperan penting dalam mendukung pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi kekebalan tubuh secara keseluruhan.



Memasukkan beragam sayuran dalam makanan Anda memastikan beragam nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kekuatan tulang, kesehatan kulit, dan sistem pencernaan yang berfungsi dengan baik.

Selain itu, sayuran umumnya rendah kalori dan tinggi kandungan air, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk mengatur berat badan. Dengan memperkenalkan dan mendorong konsumsi sayur sejak dini, Anda tidak hanya membentuk kebiasaan makan yang sehat tetapi juga menumbuhkan selera terhadap makanan bergizi yang dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kesehatan fisik dan mental.

Cara mudah makan banyak sayuran

1. Masukkan ke dalam smoothie

Smoothie adalah cara yang bagus untuk mengonsumsi beragam buah-buahan, tetapi mengapa tidak melangkah lebih jauh dan menambahkan sayuran juga? Sayuran hijau seperti bayam atau kangkung dapat dengan mudah dicampur menjadi smoothie buah, menambah nutrisi tanpa mengubah rasanya secara signifikan. Anda juga dapat bereksperimen dengan menambahkan wortel, bit, atau bahkan zucchini untuk menambah warna dan nutrisi.

2. Jelajahi sayuran yang dipilin

Berinvestasilah pada spiralizer dan Anda akan membuka dunia kuliner yang benar-benar baru. Ubah zucchini, wortel, ubi jalar dan sayuran lainnya menjadi untaian seperti mi yang dapat digunakan sebagai pengganti pasta tradisional. Tambahkan saus, daging atau alternatif nabati favorit Anda untuk hidangan lezat dan rendah karbohidrat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More