6 Manfaat Puasa Intermiten untuk Penderita Diabetes, Kendalikan Kadar Gula Darah

Selasa, 13 Februari 2024 - 12:25 WIB
loading...
6 Manfaat Puasa Intermiten...
Puasa intermiten adalah pola makan yang melibatkan siklus antara periode puasa dan makan. Puasa intermiten memiliki beberapa manfaat bagi penderita diabetes. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Puasa intermiten adalah pola makan yang melibatkan siklus antara periode puasa dan makan. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa puasa intermiten bisa memiliki beberapa manfaat bagi penderita diabetes .

Perlu diketahui bahwa efeknya dapat bervariasi antara individu. Meski bermanfaat untuk penderita diabetes , penting untuk dicatat juga bahwa puasa intermiten tidak sesuai untuk semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki kondisi medis tertentu atau yang sedang minum obat-obatan tertentu.

Sebelum memulai program puasa intermiten, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk memastikan keamanan dan kesesuaian dengan kondisi kesehatan Anda. Terutama jika memiliki diabetes atau kondisi medis lainnya.

Manfaat Puasa Intermiten untuk Penderita Diabetes



Berikut beberapa manfaat puasa intermiten untuk penderita diabetes dilansir dari Health Line, Selasa (13/2/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Stop Pakai Sarung Tangan...
Stop Pakai Sarung Tangan Plastik Saat Makan, Ini Bahayanya bagi Kesehatan!
Jangan Tunggu Sirosis,...
Jangan Tunggu Sirosis, Dokter Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Hati Sejak Dini
3 Gerakan Sederhana...
3 Gerakan Sederhana agar Tubuh Lebih Segar dan Tidak Kaku saat Bangun Tidur
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Kerja Shift Malam, Risiko Penyakit Jantung Meningkat
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Jelang Iduladha, Aldi...
Jelang Iduladha, Aldi Taher Serukan Makan Daging Tanpa Takut Kolesterol
Perjuangkan Nasib Dokter...
Perjuangkan Nasib Dokter Muda, PDMI Minta Pemerintah Buka Kembali Akses Ujian Kompetensi
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Hidup dengan Multiple...
Hidup dengan Multiple Sclerosis, Penderita Kelihatan Baik-baik Saja meski Berjuang Dalam Diam
Rekomendasi
Permintaan Minyak Dunia...
Permintaan Minyak Dunia Diramal Turun 1,1 Juta Barel per Hari di 2026
Siaga di Selat Hormuz,...
Siaga di Selat Hormuz, AS Gunakan Perahu Canggih Tanpa Awak
Ciptakan Krisis Energi...
Ciptakan Krisis Energi di Rusia, Drone Ukraina Serang Krimea dan Kilang Minyak Utama
Berita Terkini
Dibully Sampai Hidupnya...
Dibully Sampai Hidupnya Hancur, Ini Balas Dendam Anna di Microdrama V+Short She Was Never Gone
Nakei Tampilkan Pendewasaan...
Nakei Tampilkan Pendewasaan Musik Lewat Single Kedua 'Setengah Hadir'
Samuel Cipta Hadirkan...
Samuel Cipta Hadirkan Makna Cinta Lewat Single Terbaru Jagat Rasa
Bukan Skill Game-nya,...
Bukan Skill Game-nya, Ini yang Membuat Konten Refa Ardhi Disukai Banyak Orang
Program Loyalitas Jadi...
Program Loyalitas Jadi Strategi Pusat Belanja Menjaga Kedekatan dengan Pengunjung
Kesuksesan Refa Ardhi...
Kesuksesan Refa Ardhi di Dunia Digital Ternyata Dibangun dari Hal Sederhana Ini
Infografis
9 Manfaat Rebusan Daun...
9 Manfaat Rebusan Daun Beluntas, Bantu Kendalikan Kadar Gula Darah
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved