Jika Anda Mengalami Ketidakseimbangan Hormon, Hindari 4 Makanan Sehat Ini!

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 05:09 WIB
Kedelai dan produk kedelai umumnya dianggap baik untuk kesehatan. Beberapa orang meninggalkan produk susu dan mulai mengonsumsi produk kedelai. Namun, ini bukanlah tren yang sangat sehat, terutama jika Anda mengalami masalah hormonal.

Ini karena kedelai mengandung zat bioaktif yang disebut fitoestrogen yang bertindak seperti estrogen di dalam tubuh. Masalahnya adalah bahwa estrogen dari tumbuhan bertentangan dengan hormon alami Anda dan terkadang membingungkan tubuh sehingga berpikir bahwa ia memiliki pasokan estrogen yang cukup. Karena itu, tubuh kita memproduksi lebih sedikit estrogen, yang secara efektif dapat menghentikan ovulasi.

4. Produk susu

Susu dan produk olahan susu lainnya adalah salah satu makanan kaya nutrisi yang harus dimiliki agar tetap sehat dan bugar. Produk susu adalah sumber kalsium yang kaya, tetapi Anda harus sedikit berhati-hati karena dapat mengganggu keseimbangan hormon Anda.

Dari semua susu adalah penyebab terburuk karena dapat menyebabkan peradangan di usus dan mengiritasi sistem. Produk susu juga meningkatkan produksi sebum dan memperparah jerawat pada mereka yang rentan terhadap masalah kulit.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More