Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga di Gym saat Puasa?

Minggu, 17 Maret 2024 - 07:31 WIB
Waktu yang tepat untuk olahraga gym saat puasa menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Foto Ilustrasi/iStock
JAKARTA - Waktu yang tepat untuk olahraga gym saat puasa menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Tak boleh sembarang memilih, Anda harus menentukannya secara tepat agar puasa berjalan lancar dan tubuh tetap sehat.

Aktivitas fisik seperti pergi olahraga ke gym bukanlah hal yang dilarang saat berpuasa. Sebab, berolahraga ketika puasa ini bisa membuat tubuh tetap terjaga kebugarannya.

Kendati begitu, aktivitas seperti di atas tidak boleh dilakukan sembarangan. Tak hanya berkaitan dengan jenis latihan atau olahraga yang dilakukan, namun juga pemilihan waktunya.







Lantas, kapan waktu yang tepat untuk olahraga gym saat puasa? Simak ulasannya berikut ini sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (17/3/2024).

Waktu yang Tepat untuk Olahraga Gym saat Puasa

Ketika sudah terbiasa pergi ke gym, Anda perlu mengatur ulang jadwalnya saat memasuki bulan puasa. Terlebih, tubuh akan membatasi cadangan energi saat berpuasa, sehingga perlu ditentukan jadwal gym yang ideal agar nantinya kondisi tetap bugar dan fit.

Berkaitan dengan waktu gym saat puasa, sebagian ahli merekomendasikan beberapa pilihan. Ada yang menganjurkan saat pagi hari, sebelum berbuka puasa, hingga setelah buka puasa.

Mengutip laman NationalNews, seorang pelatih pribadi di Ultimate Performance Dubai, Aadil Baksh merekomendasikan untuk berolahraga di pagi hari. Namun, jika tidak memungkinkan bisa menggantinya setelah berbuka puasa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More