5 Penyakit yang Sering Kambuh setelah Lebaran, Waspada Kolesterol dan Hipertensi

Jum'at, 12 April 2024 - 10:00 WIB
Ada beberapa penyakit yang cenderung sering kambuh setelah perayaan Lebaran. Mulai dari kolesterol, dan hipertensi yang terkait dengan perubahan pola makan. Foto/Times of India
JAKARTA - Ada beberapa penyakit yang cenderung sering kambuh setelah perayaan Lebaran. Mulai dari kolesterol , dan hipertensi yang terkait dengan perubahan pola makan, kurangnya istirahat, dan peningkatan aktivitas sosial.

Sayangnya, tidak semua orang sadar akan bahaya kambuhnya deretan penyakit ini setelah Lebaran. Padahal, penting untuk tetap memperhatikan kesehatan selama perayaan Lebaran dan setelahnya.

Caranya dengan menjaga pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, dan menjaga kebersihan diri. Jika Anda mengalami gejala yang mengkhawatirkan atau berlanjut setelah Lebaran, segera berkonsultasi dengan dokter.

Penyakit yang Sering Kambuh setelah Lebaran



Berikut deretan penyakit yang sering kambuh setelah Lebaran dirangkum dari situs resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jumat (12/4/2024).





1. Kolesterol dan Gula Darah



Kondisi ini bisa terjadi jika Anda mengonsumsi makanan manis dan berlemak secara berlebihan. Maka tak heran jika kadar kolesterol dan gula dalam naik, sehingga meningkatkan risiko terjadinya diabetes hingga stroke dan penyakit jantung.

2. Maag

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More