Bisa Sebabkan Keguguran, Waspadai 8 Makanan Sehat Ini

Senin, 17 Agustus 2020 - 22:08 WIB
4. Pepaya

Pepaya adalah salah satu makanan pemicu keguguran yang umum. Pepaya hijau atau mentah mengandung enzim yang dapat menyebabkan kontraksi rahim, yang menyebabkan keguguran. Oleh karena itu, ibu hamil sebaiknya menghindari konsumsi pepaya hijau, terutama saat awal kehamilan.

Penelitian menunjukkan bahwa pepaya hijau atau pepaya mentah mengandung segudang enzim dan nanah. Akibatnya rahim akan cenderung mengalami kejang. Dengan cara ini, aborsi atau keguguran bisa terjadi.

5. Kepiting

Selain rasanya yang enak, kepiting juga dikemas dengan kandungan kalsium dan nutrisi yang tinggi. Namun, Anda harus menghindari makan terlalu banyak selama tahap awal kehamilan, karena dapat menyebabkan rahim menyusut, menyebabkan perdarahan internal atau bahkan kelahiran mati. Selain itu, kepiting juga mengandung kolesterol tingkat tinggi, yang tidak baik untuk kesehatan wanita hamil.

6. Produk susu

Produk susu yang tidak dipasteurisasi seperti susu, keju feta, gorgonzola, brie, dll, mengandung bakteri bernama Listeria, yang bisa sangat berbahaya bagi wanita selama berbagai tahap kehamilan mereka. Bakteri ini juga ditemukan pada unggas dan makanan laut mentah. Jadi, ibu hamil harus ekstra hati-hati dan menghindari makanan ini selama kehamilan.

7. Kentang

Meskipun makan kentang dianggap aman selama kehamilan, kentang yang bertunas dapat berdampak negatif pada kesehatan ibu dan janin. Kentang kecambah mengandung berbagai racun, seperti solanin yang dapat berbahaya bagi pertumbuhan janin. Kentang kecambah tidak hanya berbahaya bagi wanita hamil, juga semua orang.

8. Telur
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More