6 Makanan yang Bisa Merusak Organ Tubuh, Mi Buruk untuk Mata

Jum'at, 19 April 2024 - 19:40 WIB

4. Minyak Sawit



Foto/Harvard Health

Minyak sawit dikatakan tinggi lemak jenuhnya, yang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan jantung jika dikonsumsi berlebihan. Lemak jenuh meningkatkan kadar kolesterol LDL (jahat), meningkatkan risiko aterosklerosis dan penyakit jantung.

Minyak sawit juga mengandung asam palmitat, yang dapat memicu peradangan dan disfungsi endotel, sehingga berkontribusi terhadap penumpukan plak arteri. Minyak jenis ini juga mengandung 50 persen trigliserida, yang dapat meningkatkan risiko stroke, dan juga serangan jantung.

5. Soda



Foto/Times of India

Soda merugikan kesehatan tulang karena beberapa alasan. Pertama, soda biasanya mengandung asam fosfat tinggi, yang dapat mengganggu penyerapan kalsium dalam tubuh. Konsumsi asam fosfat yang berlebihan dapat menyebabkan penurunan kadar kalsium dalam tulang, sehingga melemahkannya seiring waktu.

Soda sering kali mengandung kafein, yang dapat meningkatkan ekskresi kalsium melalui urine. Kandungan gula yang tinggi dalam soda juga berkontribusi terhadap peradangan dan stres oksidatif, yang selanjutnya menurunkan kepadatan tulang.

6. Sereal



Foto/Eat This Not That
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More