5 Manfaat Mengejutkan Minum Teh Jahe dan Lemon di Pagi Hari

Rabu, 22 Mei 2024 - 07:00 WIB

2. Memperbaiki Sistem Pencernaan



Jika Anda sering mengalami masalah pencernaan, teh jahe dan lemon bisa menjadi sahabat baru Anda. Kedua bahan alami ini telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu pencernaan dan meringankan masalah pencernaan.

Jus lemon merangsang produksi empedu di hati, yang penting untuk memecah makanan dan membantu pencernaan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Pengobatan Pelengkap dan Alternatif Berbasis Bukti, jus lemon dapat membantu mencegah gangguan pencernaan dan sembelit.

Jahe mengandung senyawa seperti gingerol dan shogaol yang terbukti mempercepat pengosongan lambung dan mendukung pencernaan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Ethnopharmacology menemukan bahwa jahe dapat membantu meringankan gejala dispepsia, seperti rasa tidak nyaman dan kembung.



3. Menurunkan Berat Badan



Jika Anda ingin menurunkan berat badan beberapa kilogram, menambahkan teh jahe dan lemon ke dalam rutinitas harian Anda bisa membantu. Lemon dan jahe telah dikaitkan dengan penurunan berat badan dan peningkatan kesehatan metabolisme.

Lemon rendah kalori dan tinggi serat, yang dapat membantu merasa kenyang dan puas. Polifenol yang ditemukan dalam lemon juga telah terbukti mengurangi penambahan berat badan dan meningkatkan resistensi insulin, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition.

Jahe, di sisi lain, dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition menemukan bahwa suplementasi jahe dapat mengurangi berat badan dan lemak perut secara signifikan.

4. Meredakan Rasa Mual

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More