3 Manfaat Teh Jahe untuk Kesehatan dan Cara Membuatnya

Selasa, 03 Oktober 2023 - 08:23 WIB
loading...
3 Manfaat Teh Jahe untuk Kesehatan dan Cara Membuatnya
Manfaat teh jahe untuk kesehatan sangat luar biasa. Minuman ini sudah sejak lama dipercaya bisa mengobati sebagian besar penyakit umum dan masalah pencernaan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat teh jahe untuk kesehatan sangat luar biasa. Minuman ini sudah sejak lama dipercaya bisa mengobati sebagian besar penyakit umum dan masalah pencernaan.

Dalam proses pembuatan teh jahe ini, bahan dasar yang digunakan adalah jahe kering. Sebab, rempah ini kaya akan nutrisi dan khasiat penyembuhan, yang dapat membantu menyembuhkan pilek, batuk, hidung tersumbat, dan demam.

Jahe kering pada dasarnya adalah jahe yang dikeringkan dan dihaluskan. Sejak lama, jahe kering telah digunakan sebagai bahan aktif dalam sebagian besar pengobatan Ayurveda karena khasiat penyembuhan dan pengobatannya yang manjur.

Manfaat Teh Jahe untuk Kesehatan



Berikut daftar manfaat teh jahe untuk kesehatan dilansir dari Times of India, Selasa (3/10/2023).



1. Menyembuhkan Flu


Teh jahe dipercaya mempunyai khasiat panas. Di mana memberikan efek menghangatkan pada tubuh, sehingga dapat membantu penyembuhan flu dan demam biasa.

2. Atasi Hidung Tersumbat


Minuman ini dikenal karena kemampuannya meredakan hidung tersumbat pada sistem pernapasan. Jahe kering juga dapat membantu membersihkan lendir dan dahak, sehingga memudahkan pernapasan. Ini sering digunakan dalam formulasi Ayurveda untuk masalah pernapasan.

3. Menurunkan Demam


Dalam Ayurveda, jahe kering dianggap sebagai obat penurun panas, yang berarti dapat membantu menurunkan demam. Sifat jahe yang menghangatkan dipercaya dapat memicu keringat sehingga dapat membantu meredakan demam. Berkeringat adalah salah satu cara tubuh mendinginkan diri secara alami.

Di sisi lain, jahe kering banyak digunakan dalam pembuatan sirup obat batuk dan obat untuk menyembuhkan hidung tersumbat, demam, dan penyakit pencernaan. Berikut cara membuat teh jahe.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4285 seconds (0.1#10.140)