5 Manfaat Mengejutkan Minum Teh Jahe dan Lemon di Pagi Hari

Rabu, 22 Mei 2024 - 07:00 WIB
Minumlah teh lemon dan jahe untuk meredakan mual dengan cepat. Baik lemon maupun jahe memiliki khasiat antimual yang dapat membantu menenangkan sakit perut. Lemon mengandung asam sitrat yang dapat menetralkan asam lambung dan meredakan rasa mual.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Plos One, menghirup minyak esensial lemon dapat membantu mengurangi mual dan muntah selama kehamilan. Jahe telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat alami untuk mual dan mabuk perjalanan.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Supportive Care in Cancer menemukan bahwa suplementasi jahe dapat secara signifikan mengurangi rasa mual akibat kemoterapi.



5. Mengurangi Peradangan



Peradangan kronis dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Untungnya, teh jahe dan lemon dapat membantu mengurangi peradangan dan menurunkan risiko penyakit kronis. Lemon mengandung senyawa seperti limonene dan hesperidin yang terbukti memiliki efek antiinflamasi.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nutrients menemukan bahwa polifenol lemon dapat membantu mengurangi penanda peradangan pada tubuh. Jahe mengandung gingerol, senyawa anti inflamasi kuat yang dapat membantu mengurangi peradangan dan stres oksidatif.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Food & Function, suplementasi jahe dapat secara signifikan mengurangi penanda inflamasi pada pasien osteoartritis.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More