Ini Makna All Eyes on Rafah yang Menggema di Media Sosial

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:47 WIB
Jika ditelusuri ke belakang, ungkapan “All Eyes on Rafah” berasal dari komentar Rick Pepperkorn, direktur Kantor Wilayah Pendudukan Palestina di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Mengutip Forbes, sebelumnya Rick pernah mengatakan "semua mata tertuju pada Rafah". Hal ini disampaikan setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang memerintahkan rencana evakuasi di Kota Rafah menjelang serangan yang direncanakan untuk melenyapkan militan Hamas di kawasan tersebut.





Setelahnya, ungkapan “All Eyes on Rafah” mulai menyebar dan digunakan warganet di seluruh dunia. Tren ini dimaksudkan sebagai permintaan bagi masyarakat dunia untuk tidak berpaling dari kondisi yang terjadi di Kota Rafah.

Menariknya, ungkapan “All Eyes on Rafah” ini juga digunakan oleh sejumlah selebritas papan atas dunia. Mereka memposting gambar hasil Artificial Intelligence (AI) bertuliskan "All Eyes on Rafah" dengan latar belakang permukiman dan kamp warga.

Aksi ini terus menyebar dan diikuti pengguna jagat maya lain, tak terkecuali di Indonesia. Terbaru, tercatat tren tersebut sudah dilakukan oleh jutaan pengguna media sosial di seluruh dunia.

Demikian ulasan mengenai makna dari “All Eyes on Rafah” yang bisa diketahui.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More