7 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Terinspirasi Kisah Urban Legend

Senin, 10 Juni 2024 - 04:18 WIB
Ningrum pun harus menghadapi berbagai teror gaib yang terus menghantui keluarganya. Dalam pencariannya untuk menemukan jawaban, Ningrum mendapatkan petunjuk dan meminta bantuan seorang Kyai. Sang Kyai memberikan Ningrum tombak sakti bernama Paku Tanah Jawa, senjata yang diyakini mampu memusnahkan ilmu hitam yang mengancam kehidupan mereka.

2. Sinden Gaib (2024)

Sinden Gaib merupakan film horor yang dirilis pada 2024 dan disutradarai oleh Faozan Rizal. Film ini diproduksi oleh Starvision dan Evergreen Pictures dengan bintang utama Sara Fajira, Riza Syah, dan Dimas Aditya. Film ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada 22 Februari 2024.

Film ini diangkat dari kisah nyata dan terkenal di daerah Watu Kadang, Trenggalek.

Film ini berkisah tentang seorang wanita bernama Ayu yang tiba-tiba memiliki kemampuan menjadi sinden di kampungnya, melantunkan tembang Jawa dengan penuh aura mistis. Ternyata, Ayu memiliki hubungan spiritual dengan arwah sinden misterius bernama Sarinten yang bersemayam di Watu Kandang, Trenggalek. Semakin lama, arwah Sarinten menyatu dengan Ayu, dan hingga kini dipercaya bahwa arwah tersebut masih bersemayam dalam tubuh Ayu.

3. Trinil: Kembalikan Tubuhku (2024)

Trinil: Kembalikan Tubuhku adalah film horor yang juga dirilis pada 2024 dengan sutradara Hanung Bramantyo. Film produksi Dapur Film ini dibintangi oleh Carmela van der Kruk, Rangga Nattra, dan Fattah Amin. Film ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada 4 Januari 2024.

Kisahnya tentang Rara dan Sutan, pasangan yang baru menikah, kembali ke rumah Rara di perkebunan teh setelah pernikahan mereka. Kejadian-kejadian mistis mulai menghantui Rara, termasuk gangguan dari sosok gaib saat mandi dan lampu yang sering mati.

Sutan kemudian memanggil Yusof, seorang pengusir hantu. Ritual yang dilakukan Yusof memunculkan sosok hantu wanita yang mencari tubuhnya dan menyebutkan nama kecil Rara, Trinil. Kisah cinta segitiga masa lalu antara Trinil, Bagus Sujiwo, dan Kustirah, ibu dan anak yang mencintai Bagus, pun terungkap.

4. Munkar (2024)

Munkar adalah film horor tahun 2024 yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Film ini diproduksi oleh MD Pictures dan Pichouse Films dengan bintang Adhisty Zara, Ratu Sofya, dan Saskia Chadwick.

Film ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada 7 Februari 2024. Menceritakan hantu urban yang mengalami pengalaman nyata di sebuah pesantren di daerah Lamongan, Jawa Timur.

Kisahnya tentang Herlina, seorang santriwati yang sering dirundung oleh teman-teman, meninggal dunia karena kecelakaan saat melarikan diri dari mereka. Tidak terima dengan kematian anaknya, orang tua Herlina meminta bantuan dukun untuk menghidupkan kembali arwah Herlina agar bisa membalaskan dendam kepada teman-temannya di pesantren.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More