7 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Terinspirasi Kisah Urban Legend

Senin, 10 Juni 2024 - 04:18 WIB


5. Rumah Kaliurang (2022)

Rumah Kaliurang adalah film yang dirilis pada 2022, disutradarai oleh Dwi Sasono dan Dondy Adrian. Film ini mengisahkan tentang sebuah rumah misterius di Kaliurang, Yogyakarta, yang sering dianggap angker.

Fokusnya ada pada lima sahabat yang mengalami kecelakaan saat berlibur dan harus singgah di sebuah rumah di Kaliurang. Teror mulai terjadi ketika mereka mengalami kejadian-kejadian aneh dan tidak bisa keluar dari rumah tersebut.

6. Kuntilanak (2006)

Kuntilanak adalah film yang dirilis pada 2006 dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film ini dibintangi oleh Julie Estelle, Evan Sanders, dan Ratu Felisha. Sekuel film ini, "Kuntilanak 2" dan "Kuntilanak 3," dirilis pada 2007 dan 2008.

Kuntilanak menggali mitos kuntilanak sebagai cerita urban yang sudah melegenda di Indonesia. Film ini mengisahkan hantu yang menghuni pohon beringin di depan rumah kos. Samantha, yang mengalami tragedi keluarga, memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah kos yang angker. Kejadian-kejadian aneh mulai menghantui Sam, termasuk kemunculan sosok kuntilanak.

7. Jelangkung (2001)

Jelangkung adalah film horor yang dirilis pada 2001 serta disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo. Film ini mengangkat tema ritual mistis kuno jailangkung dan legenda urban dari Bandung seperti Hantu Rumah Kentang dan Suster Ngesot.

Film ini bercerita tentang empat sekawan dari Jakarta yang gemar mencari pengalaman mistis, memutuskan untuk melakukan ritual "jelangkung" di desa Angkerbatu. Mereka tidak menyadari bahwa tindakan tersebut akan membawa teror yang mengerikan ke kehidupan mereka.

Ketujuh film horor Indonesia ini berhasil menggabungkan cerita mistis dengan urban legend lokal. Menjadikannya pilihan tontonan yang sempurna untuk penggemar genre horor yang mencari pengalaman menegangkan dan penuh misteri. MG/Muflihati Chairunnisa
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More