Pantai Mesra Yogya, Surga Tersembunyi di Gunungkidul yang Keindahannya Mirip Miami

Jum'at, 21 Juni 2024 - 15:00 WIB
Pantai Mesra dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi dan kokoh. Pemandangan tebing ini sangat indah dan Instagramable. Di pantai ini terdapat beberapa gua karst yang unik. Pengunjung dapat menjelajahi gua-gua ini dan melihat keindahan stalaktit dan stalagmitnya.

Pantai Mesra masih tergolong pantai yang sepi dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Sehingga pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di pantai ini.

Meskipun tergolong pantai tersembunyi, Pantai Mesra telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan warung makan yang menyajikan berbagai kuliner khas Yogya, toilet umum, dan area parkir yang luas.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam di Pantai Mesra, tersedia beberapa pilihan akomodasi, mulai dari homestay sederhana hingga resort yang nyaman.



Pantai Mesra dapat diakses dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari Yogyakarta, pengunjung dapat mengambil rute melalui Jalan Wonosari - Pantai Baron. Jarak tempuh dari Yogyakarta ke Pantai Mesra sekitar 60 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Mesra adalah saat musim kemarau, yaitu antara bulan April hingga Oktober. Bawalah topi, kacamata hitam, dan sunscreen karena cuaca di pantai ini cukup panas.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More