Pentingnya Tangani Alergi Susu Sapi pada Anak secara Cepat dan Tepat

Rabu, 26 Juni 2024 - 15:51 WIB
"Langkah selanjutnya termasuk membaca label makanan dengan cermat, dan memantau pertumbuhan anak secara rutin. Strategi penanganan ini harus dilakukan dengan cepat dan tepat untuk mengurangi dampak negatif ASS, sehingga anak-anak dengan ASS dapat menjalani kehidupan yang lebih sehat dan berkembang secara optimal,” tambahnya.

Sementara itu, mom influencer dan ibu dengan anak alergi susu sapi, Bunga Lenanta, berbagi pengalamannya saat menghadapi serta mengatasi anak dengan alergi tersebut.

“Sebagai seorang ibu dengan anak yang memiliki ASS, tentu saya ingin anak saya tumbuh dan berkembang dengan optimal sesuai usianya. Ketika muncul gejala-gejala alergi, saya segera berkonsultasi dengan dokter anak. Setelah menjalani beberapa tes, dokter memastikan bahwa anak saya memang alergi susu sapi," kisahnya.

"Sejak saat itu, kami rutin berkonsultasi dengan dokter, melakukan manajemen diet harian yang tepat, dan memastikan anak saya mendapatkan nutrisi yang cukup dan diperlukan untuk tumbuh kembangnya,” kata Bunga lagi.

Bunga Lenanta juga mengajak para orang tua untuk segera berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan. Jangan justru mendiagnosa sendiri alergi pada anak.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More