Jarkom Seri Banjarmasin Tingkatkan Kompetensi Jurnalistik Pemerintahan

Senin, 01 Juli 2024 - 01:00 WIB


Jarkom menghadirkan narasumber Redaktur Foto Portal Berita InfoPublik, Agus Siswanto, yang mengupas Teknik-teknik dasar foto jurnalistik. Agus juga mengulik bagaiman angle dan substansi foto yang layak untuk tayang di InfoPublik berdasarkan prinsip 5W1H dan 3E1N (Educating/mendidik, Enlightening/mencerahkan, Empowering/memberdayakan dan Nationalsm/nasionalisme).

"Fotografi jurnalistik bukan hanya tentang mengambil gambar, tetapi juga tentang menyampaikan cerita melalui foto," kata Agus.

Selain fotografi seri Jarkom Banjarmasin juga menggelar kelas data jurnalisme dan mobile jurnalism. Di kelas ini peserta belajar bagaimana mengubah data mentah menjadi narasi yang menarik dan mudah dipahami.

Pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta yang terbagi dalam tiga kelas berbeda, masing-masing berfokus pada teknik fotografi, data jurnalisme, dan mobile jurnalisme. Para peserta berasal dari berbagai latar belakang, termasuk perwakilan dari pemerintah, mahasiswa, dan jurnalis.



Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat mengembangkan kemampuan pengelolaan informasi melalui kaidah-kaidah jurnalistik dan prinsip 3E1N.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More