7 Tempat Wisata Dingin di Kalimantan, Nomor 6 Salah Satu Puncak Tertinggi di Indonesia

Kamis, 04 Juli 2024 - 20:24 WIB
Shutterstock

Berada di Limbur, Hampang, Kotabaru, Kalimantan Selatan, tempat wisata ini menyajikan padang rumput hijau yang bisa menjadi spot foto sangat menarik dengan panorama bukit dan kota di belakangnya. Ketinggian Gunung Meratus adalah 1.892 meter di atas permukaan laut, sehingga cukup mudah dijangkau oleh para pendaki pemula.

4. Gunung Palung



Borneo Eco Adventure

Gunung ini berlokasi di Sedahan Raya, Kab. Kayong Utara, Kalimantan Barat, tepatnya di Kawasan Taman Nasional Gunung Palung. Gunung ini memiliki air terjun yang berujung ke pantai pada kaki gunung. Gunung yang punya ketinggian 1.116 meter di atas permukaan laut ini juga menyuguhkan habitat asli orangutan pada wisatawan.

5. Gunung Liangpran

Gunung Liangpran berlokasi di Long Pahangai, Kab. Kutai Barat, Kalimantan Timur. Gunung tertinggi di Kalimantan Timur ini memiliki ketinggian 2.240 meter di atas permukaan laut. Wisatawan tidak perlu mencapai puncak untuk mendapatkan pemandangan yang indah. Karena itu, tempat wisata ini cukup sering dikunjungi oleh orang-orang yang tak melakukan kegiatan pendakian.



6. Gunung Bukit Raya



Wikipedia

Tempat wisata yang berlokasi di Sebaung, Marikit, Kab. Katingan, Kalimantan Tengah, ini mewakili Pulau Kalimantan di tujuh puncak tertinggi pada tujuh pulau besar di Indonesia dengan tinggi 2.278 meter di atas permukaan laut. Gunung Bukit Raya merupakan bagian dari Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya, yang juga bagian dari pegunungan Muller Schwaner.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More