7 Tips Liburan Nyaman saat Curah Hujan Tinggi, Bukan Cuma Bawa Payung

Minggu, 07 Juli 2024 - 23:59 WIB

4. Siapkan Obat-Obatan Penting

Ketika Anda ingin bepergian saat musim hujan, pastikan pula telah membawa berbagai obat-obat penting untuk berjaga-jaga. Sejumlah obat yang bisa Anda bawa sebagai antisipasi adalah obat flu, obat masuk angin, serta minyak kayu putih.



5. Bawa Jaket dan Baju Tebal

Musim hujan identik dengan suhu udara yang lebih sejuk atau dingin. Karena itulah, sebaiknya Anda membawa jaket atau baju hangat. Tak asyik banget kan kalau tiba-tiba masuk angin saat liburan hanya karena lupa bawa pakaian yang sesuai?

Karena itu, siapkan dari awal jaket maupun baju hangat untuk ditaruh di hotel atau penginapan.

6. Jaga Kondisi Tubuh

Saat berlibur di musim hujan, menjadi penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar. Usahakan untuk selalu makan tepat waktu, mengonsumsi vitamin, serta tidak melakukan aktivitas yang telalu menguras energi fisik.

7. Menyantap Hidangan Hangat

Saat liburan di musim hujan, paling pas jika Anda menikmati cuaca sejuk tersebut untuk rileks. Carilah kuliner yang bisa membuat tubuh terasa hangat, misalnya sup, soto, bubur, mi bakso, atau makanan hangat lainnya.

Tambah asyik lagi kalau Anda menikmati pelengkap sajian hangat, seperti sekoteng, kacang rebus, kembang tahu, dan lain sebagainya.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More