5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Celor Enak di Jakarta, Autentik Serasa Lagi di Palembang

Minggu, 07 Juli 2024 - 13:13 WIB
loading...
5 Rekomendasi Tempat...
Mie celor tentu sudah tidak asing di kalangan pecinta kuliner khas Indonesia. Meski merupakan hidangan mi asal Palembang, namun menu ini sudah banyak dijual di Jakarta. Foto/Instagram @miecelor_tebet
A A A
JAKARTA - Mie celor tentu sudah tidak asing di kalangan pecinta kuliner khas Indonesia. Meski merupakan hidangan mi asal Palembang, namun menu ini sudah banyak dijual di Jakarta.

Mie celor terdiri dari mi kuning yang disajikan dengan kuah kental yang gurih, daging udang, rebung, tauge, serta telur rebus. Kuah mie celor dibuat dari campuran santan, kaldu udang, serta bumbu rempah seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, dan sereh. Semua bahan tersebut kemudian diolah dengan cara yang khas, memberikan cita rasa yang unik dan lezat.

Nah, tak perlu jauh-jauh ke Palembang, berikut rekomendasi tempat makan mie color enak di Jakarta, seperti dilansir dari berbagai sumber.


1. Mie Celor Nyonya Dewi, Cengkareng

Kedai Mie Celor Nyonya Dewi menawarkan beragam hidangan khas Palembang, mulai pempek, tekwan, otak-otak, rujak mie, hingga tentunya mie celor. Salah satu yang menjadi daya tarik utama Mie Celor Nyonya Dewi adalah mie celornya yang lezat dan khas.

Setiap porsi mie celor yang dijual di kedai kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, ini disajikan lengkap dengan topping udang segar serta irisan telur rebus.

2. Sari Sanjaya, Kelapa Gading

Meskipun pempek sering menjadi primadona, namun mie celor di Sari Sanjaya juga tak kalah menggoda. Yang membuat mie celor di sini istimewa adalah pilihan kuah yang disediakan. Anda tidak hanya mendapatkan satu jenis kuah, melainkan dua pilihan, yaitu kuah santan dan kuah bening.

Kedua varian kuah tersebut memiliki keunikan dan kelezatan masing-masing, memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati mie celor.

3. Mie Celor Tebet

Bagi para penikmat kuliner khas Palembang yang berdomisili di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Mie Celor Tebet adalah destinasi yang wajib dikunjungi.

Keunikan Mie Celor Tebet adalah siraman sambal ijo yang disajikan bersama hidangan ini. Cita rasa pedas yang menyengat dari sambal ijo memberikan tambahan kenikmatan rasanya.


4. Pempek Metro, Jakarta Barat

Kedai ini menawarkan menu mie celor yang bisa dinikmati langsung di tempat atau dipesan secara online. Namun, ada yang istimewa dari menu mie celor di sini, yaitu keberadaannya sebagai menu spesial hanya tersedia di akhir pekan.

Salah satu hal yang menarik dari mie celor di Pempek Metro adalah penyajiannya yang praktis dan higienis. Kuah kaldunya dipisahkan dari mi dan bahan lainnya, dan semua dikemas dalam plastik yang terjamin kebersihannya.

5. H. Abdoel Razak Martabak Kari Palembang, Gambir

Sesuai namanya, rumah makan ini memang terkenal dengan menu andalannya, yaitu martabak kari. Namun, tak hanya itu, ragam hidangan lezat lainnya seperti martabak telur, roti cane, nasi kebuli ayam, roti prata, hingga mie celor juga tersedia di sini.

Salah satu daya tarik utama dari rumah makan ini adalah mie celornya yang legendaris. Hidangan ini disajikan dengan mi telur yang lembut, kuah gurih berbasis kaldu santan, irisan telur rebus yang lezat, serta taburan bawang goreng yang melengkapi cita rasa khasnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)