10 Manfaat Minum Air Serai sebelum Tidur, Bantu Turunkan Kolesterol

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:30 WIB
Minum air serai sebelum tidur bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, mulai dari meningkatkan kualitas tidur hingga menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Foto/Shutterstock Light Stock
JAKARTA - Minum air serai sebelum tidur bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, mulai dari meningkatkan kualitas tidur hingga menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Serai sebagai tanaman herbal sering digunakan dalam masakan dan pengobatan tradisional sejak lama.

Minum air serai sebelum tidur dapat memberikan berbagai keuntungan bagi tubuh dan pikiran yang telah terbukti secara ilmiah. Namun, penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar dan memperhatikan reaksi tubuh.

Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum rutin mengonsumsi air serai. Berikut adalah manfaat minum air serai sebelum tidur dilansir dari Health Shots, Rabu (10/7/2024).



10 Manfaat Minum Air Serai sebelum Tidur





1. Meningkatkan Kualitas Tidur



Serai memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, sehingga memudahkan Anda untuk tidur lebih nyenyak. Aromanya yang khas juga berfungsi sebagai aromaterapi alami yang dapat menenangkan pikiran.

2. Detoksifikasi Tubuh



Serai memiliki sifat diuretik yang membantu meningkatkan frekuensi buang air kecil, sehingga membantu tubuh mengeluarkan racun dan kotoran. Detoksifikasi ini membantu menjaga kesehatan ginjal dan organ lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More