Apakah Pola Makan Bikin Wanita Lebih Cepat Hamil?

Kamis, 18 Juli 2024 - 08:43 WIB
Wanita yang berjuang dengan bisa hamil sering kali siap untuk mencoba apa pun, termasuk ubah pola makan. Foto/ verywellfamily
JAKARTA - Jika Anda pernah berjuang untuk hamil , Anda pasti tahu berat melakukannya. Wanita yang berjuang dengan bisa hamil sering kali siap untuk mencoba apa pun, bahkan memaksakan diri untuk mengonsumsi makanan yang tidak mereka sukai.

Memang benar, ada begitu banyak makanan di luar sana yang diduga dapat meningkatkan kesuburan, tetapi sulit mengetahui mana yang benar dan mana yang tidak.





Menurut para ahli, ada makanan dan nutrisi tertentu yang mungkin bermanfaat untuk hamil . Namun, bukan berarti ada solusi cepat.

Bicara soal pola makan dan kesuburan, semua orang sepertinya punya pendapat masing-masing. Di ruang obrolan online, ada banyak pembicaraan tentang makanan yang secara ajaib meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Di tengah semua obrolan, sulit untuk fokus pada fakta. Apa bukti nyata mengenai nutrisi yang dapat meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita?

Perlu dicatat bahwa memang ada nutrisi, terutama asam folat dapat meningkatkan kehamilan yang sehat. Asam folat telah terbukti mengurangi risiko anencephaly (cacat lahir pada otak bayi) dan spina bifida, bila dikonsumsi sebelum dan selama kehamilan.

Faktanya, asam folat sangat penting untuk perkembangan janin yang sehat sehingga Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS merekomendasikan semua wanita usia subur untuk mengonsumsi 400 mg setiap hari.

Asam folat dan cara hamil – Asam folat telah terbukti meningkatkan kehamilan yang sehat, namun uji coba lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah asam folat benar-benar dapat membantu pasangan untuk hamil.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More