Umi Pipik Minta Wanda Hara Tak Salahgunakan Cadar: Semoga Allah Berikan Hidayah

Senin, 22 Juli 2024 - 18:20 WIB
Tanpa bermaksud memberikan nasihat karena menganggap dirinya lebih baik, pemilik nama asli Pipik Dian Irawati ini mengingatkan agar tidak menyalahgunakan cadar.

"Saya masih jauh dari saliha dan tidak merasa lebih baik dari orang lain. Tapi saya mengimbau buat siapa pun jangan gunakan pakaian kemuliaan Sayyidah Fatimah ini dengan hal yang tidak baik," jelas Umi Pipik.



"Semoga Allah berikan hidayah!" sambungnya.

Selain memberikan penjelasan mengenai penggunaan cadar dalam Islam, dalam sebuah unggahannya, istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori ini menyampaikan pesan bijak untuk tidak berprasangka buruk.

Perbuatan tersebut memang salah, tapi dengan datangnya sang fashion stylish tersebut ke kajian, memungkinkan untuk dirinya mendapatkan hidayah. Sebab, ia mempelajari agama Islam sehingga kembali mengikuti syariat Islam.

"Nasehat diri (walaupun tidak dibenarkan, jelas salah, tapi baik sangka saja. Semoga menuntut ilmunya menjadi hidayah untuknya. Kembali kepada syariat yang sudah di tetapkan Allah ta'ala )," ungkap Umi Pipik.



Pada kesempatan yang sama, mertua Egy Maulana Vikri ini juga mengingatkan agar sesama umat Muslim seharusnya saling merangkul, bukan membenci dengan menghujat. Ia pun menyarankan masyarakat untuk saling mengingatkan dan mendoakan yang terbaik.

"(Jangan benci orangnya karena dia juga hamba Allah, tapi bencilah dengan apa yang dilakukannya, dengan mengingatkan yang baik, mendoakan dan merangkulnya, karena dakwah bukan memukul tapi merangkul)," pungkasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More