6 Kebiasaan Pagi yang Bikin Cepat Kurus, Salah Satunya Mandi Air Dingin

Kamis, 25 Juli 2024 - 07:00 WIB
Memulai hari dengan meditasi beberapa menit dapat berdampak signifikan pada upaya penurunan berat badan. Stres diketahui merupakan salah satu penyebab penambahan berat badan, sering kali menyebabkan pola makan emosional dan pilihan makanan yang buruk. Meditasi pagi membantu mengurangi tingkat stres, meningkatkan kejernihan mental, dan meningkatkan kesadaran.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Health Psychology Open menemukan bahwa meditasi mindfulness dapat secara efektif menurunkan stres dan mendorong kebiasaan makan yang lebih sehat.

3. Paparan Sinar Matahari



Paparan sinar matahari alami di pagi hari dapat membantu mengatur ritme sirkadian, yang penting untuk pengelolaan berat badan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menunjukkan bahwa paparan cahaya pagi yang moderat dikaitkan dengan tingkat lemak tubuh yang lebih rendah, tidak tergantung pada aktivitas fisik, asupan kalori, atau pola tidur.

Sinar matahari membantu menyinkronkan jam internal, meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan metabolisme. Usahakan untuk mendapatkan sinar matahari setidaknya 10-15 menit setiap pagi untuk mendapatkan manfaat ini.



4. Olahraga



Berolahraga di pagi hari menawarkan banyak manfaat untuk menurunkan berat badan, termasuk pengendalian nafsu makan yang lebih baik dan meningkatkan sensitivitas insulin. Sebuah penelitian dalam International Journal of Obesity mengungkapkan bahwa individu yang berolahraga di pagi hari mengalami penurunan berat badan yang lebih signifikan dibandingkan dengan mereka yang berolahraga di sore hari.

Baik itu jalan cepat, yoga, atau sesi latihan interval intensitas tinggi (HIIT), menambahkan aktivitas fisik ke dalam rutinitas pagi dapat menghasilkan pengelolaan berat badan yang lebih efektif.

5. Konsumsi Sarapan Bergizi

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More