Komunitas Kebaya Menari Ajak Kaum Muda Berkebaya dengan Cara Asik

Senin, 29 Juli 2024 - 19:14 WIB


Kehadiran Didiet akan berkolaborasi dengan lima wanita. Mereka di antaranya adalah Andien, Rieka Roeslan, Yuni Shara, Iga Mawarni dan Nina Tamam, yang akan meluncurkan lagu Kebaya Indonesia.

Para wanita Indonesia yang terkenal dengan suara merdu ini menghadirkan sebuah lagu yang khusus dibuat dalam rangka Hari Kebaya Nasional 2024.

Selain itu, ada Fanny Soegi, seorang penyanyi muda juga akan tampil dengan lagu-lagunya yang berkesan etnik, serta acara Dansa Dansi oleh Kembalikan Baliku (KBK), BOH FM, Sri Panggung dan Nada Seroja akan menggetarkan lantai Pos Bloc dengan berbagai tarian dan lagu lagu Indonesia.

Komunitas Kebaya Menari dibidani empat sekawan, Yanti Moeljono, Ade Nirmala, Berty Singgih dan Dian Chieq, yang merupakan pegiat budaya dan juga penari tradisional.



Komunitas ini merupakan gerakan akar rumput yang menyiarkan, mensosialisasikan dan mengedukasi pemakaian kebaya kepada masyarakat luas. Kegiatan Kebaya Menari dimulai sejak 2019 dengan berbagai kegiatan di dalam dan luar negeri.

Sedangkan aktivitas kelas tari diadakan setiap Minggu pagi pukul 07.00 - 09.00 WIB, yang diadakan sejak 4 Desember 2022. Peserta kelas tari tidak dipungut biaya dengan area berlatih di teras samping Gedung Sarinah-Thamrin, Jakarta.

"Sebagai media sosialisasi, kami mengajarkan tari Nusantara dengan berkebaya. Selain itu juga kami kerap menyelenggarakan gelar wicara mengenai sejarah dan perjalanan kebaya dalam berbagai kesempatan," kata Ketua Kebaya Menari Yanti Moeljono.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More