8 Manfaat Jahe untuk Pria, Bisa Meningkatkan Fungsi Seksual

Selasa, 30 Juli 2024 - 11:40 WIB
Jahe memiliki banyak manfaat kesehatan yang signifikan bagi pria, mulai dari meningkatkan kesehatan jantung hingga meningkatkan fungsi seksual dan kekebalan. Foto/Saber Healthcare Group
JAKARTA - Jahe memiliki banyak manfaat kesehatan yang signifikan bagi pria, mulai dari meningkatkan kesehatan jantung hingga meningkatkan fungsi seksual dan sistem kekebalan tubuh. Menambahkan jahe dalam diet harian dapat membantu pria menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang sering digunakan dalam berbagai masakan dan minuman di seluruh dunia. Selain itu, jahe juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang telah dikenal sejak lama.

Bagi pria, jahe menawarkan berbagai khasiat yang bisa membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Seperti halnya dengan semua suplemen dan makanan, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak dan berkonsultasi dengan profesional kesehatan jika memiliki kondisi medis tertentu.

Berikut adalah deretan manfaat jahe untuk pria yang jarang diketahui dilansir dari Mayo Clinic, Selasa (30/7/2024).

8 Manfaat Jahe untuk Pria





1. Meningkatkan Kesehatan Jantung



Jahe diketahui memiliki efek positif terhadap kesehatan jantung. Kandungan antioksidan dan antiinflamasi dalam jahe membantu mengurangi peradangan dan stres oksidatif yang bisa merusak pembuluh darah dan jantung. Konsumsi jahe secara rutin dapat membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol LDL (kolesterol jahat), dan trigliserida, yang semuanya merupakan faktor risiko utama penyakit jantung.

2. Meningkatkan Fungsi Seksual



Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat membantu meningkatkan fungsi seksual pada pria. Jahe meningkatkan sirkulasi darah, yang sangat penting untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Selain itu, jahe juga dapat meningkatkan libido dan mengurangi gejala disfungsi ereksi dengan cara meningkatkan kadar testosteron dan produksi sperma.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More