Jaga Lingkungan dan Tubuh dari Dalam Penting untuk Hindari DBD

Senin, 24 Agustus 2020 - 18:39 WIB
Nutrisionist Jovee, Kelvin Halim pun membagikan tips agar terhindar dari penyakit dengan melakukan beberapa cara untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan sehari-hari. Selain dengan menjaga jarak dan menjaga kesehatan lingkungan, juga perlu menjaga tubuh dari dalam. "Penting sekali untuk mengonsumsi makanan beragam dan seimbang. Makanan dengan sayur, buah, serta protein dan lemak yang mampu mencukupi kebutuhan nutrisi sehari-hari," ujarnya.

"Beberapa nutrisi seperti vitamin B, C, D, zink, protein, dan zat besi sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan mengoptimalkan sistem imun tubuh. Selain itu, pastikan juga makanan yang Anda makan atau masak dalam keadaan matang dan bersih agar tidak ada kuman atau bakteri yang mudah hinggap dalam makanan. Kita dianjurkan mengonsumsi sayur dan buah minimal sebanyak 4-5 porsi sehari. Namun jika hal tersebut tidak dapat terpenuhi, masyarakat bisa mengonsumi suplemen multivitamin yang dapat memenuhi asupan tersebut," katanya lagi.

(Baca juga: Frankie Banali Wafat karena Kanker Pankreas, Begini Gejala Umumnya )

Di tengah kondisi pandemi saat ini, masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan akses layanan kesehatan, seperti pemenuhan kebutuhan suplemen multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Hal itu bisa dilakukan hanya dengan mengunduh aplikasi Jovee dan memilih beragam suplemen yang tepat bagi setiap individu. Sedangkan, untuk solusi pemenuhan kebutuhan obat harian, mingguan, atau bulanan, masyarakat juga bisa memperolehnya dengan mengunduh aplikasi Lifepack. Di sini, juga dapat berkonsultasi dengan dokter secara gratis.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More