15 Ciri-ciri Penyakit Diabetes pada Wanita, Termasuk Ketiak Hitam

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 09:00 WIB

7. Infeksi Jamur yang Sering



Diabetes membuat kadar gula dalam tubuh meningkat, yang juga dapat menyebabkan peningkatan gula dalam urine. Hal ini menciptakan lingkungan yang ideal bagi jamur untuk tumbuh, sehingga wanita dengan diabetes lebih rentan mengalami infeksi jamur pada kulit, mulut (kandidiasis oral), atau area genital.

8. Infeksi Saluran Kemih (ISK)



Wanita dengan diabetes lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih (ISK). Ini karena tingginya kadar gula dalam urine dapat menjadi media yang baik untuk pertumbuhan bakteri, serta penurunan fungsi sistem kekebalan tubuh.

9. Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)



Wanita dengan PCOS sering kali memiliki resistensi insulin, yang dapat meningkatkan risiko berkembangnya diabetes tipe 2. Ciri-ciri PCOS termasuk siklus menstruasi yang tidak teratur, pertumbuhan rambut yang berlebihan, dan kesulitan untuk hamil.

10. Kesemutan dan Mati Rasa pada Tangan atau Kaki (Neuropati Diabetik)



Tingginya kadar gula darah yang tidak terkontrol dapat merusak saraf, terutama di tangan dan kaki. Wanita dengan diabetes mengalami kesemutan, mati rasa, atau rasa sakit pada ekstremitas, kondisi ini dikenal sebagai neuropati diabetik.



11. Kenaikan Berat Badan atau Obesitas

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More