7 Penyakit yang Bisa Dicegah dengan Jalan Kaki, Diabetes hingga Kanker

Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:00 WIB

2. Diabetes Tipe 2



Diabetes tipe 2 adalah penyakit yang disebabkan oleh resistensi insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk menggunakan insulin secara efektif. Jalan kaki membantu mengontrol kadar gula darah dengan meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu tubuh menggunakan glukosa dengan lebih baik.

Berjalan kaki secara teratur dapat membantu mencegah atau mengelola diabetes tipe 2, terutama jika dikombinasikan dengan pola makan sehat.

3. Obesitas



Obesitas merupakan kondisi berlebihnya lemak tubuh yang dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Jalan kaki adalah cara yang efektif untuk membakar kalori dan membantu dalam pengelolaan berat badan.

Melakukan aktivitas ini secara teratur, bersama dengan diet yang sehat, dapat membantu mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat.



4. Penyakit Stroke



Stroke terjadi ketika aliran darah ke bagian otak terganggu, menyebabkan kerusakan pada jaringan otak. Jalan kaki dapat mengurangi risiko stroke dengan meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah.

Aktivitas fisik yang teratur, seperti berjalan kaki, membantu menjaga elastisitas pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah yang dapat menyebabkan stroke.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More