7 Penyakit yang Bisa Dicegah dengan Jalan Kaki, Diabetes hingga Kanker

Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:00 WIB

5. Artritis



Artritis adalah peradangan pada sendi yang dapat menyebabkan nyeri, kaku, dan kehilangan fungsi sendi. Jalan kaki adalah bentuk latihan berdampak rendah yang dapat membantu menjaga fleksibilitas dan kekuatan sendi.

Dengan berjalan kaki secara rutin, Anda dapat mengurangi kekakuan sendi, memperbaiki mobilitas, dan mengurangi gejala artritis.

6. Depresi dan Kecemasan



Jalan kaki dapat memiliki dampak positif pada kesehatan mental. Aktivitas fisik, termasuk berjalan kaki, merangsang pelepasan endorfin, yang dikenal sebagai hormon kebahagiaan.

Endorfin dapat membantu meningkatkan suasana hati dan mengurangi gejala depresi serta kecemasan. Jalan kaki juga dapat menjadi waktu yang baik untuk refleksi pribadi dan mengurangi stres.



7. Kanker



Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik teratur, seperti jalan kaki, dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker prostat.

Jalan kaki membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki sirkulasi darah, dan menjaga berat badan yang sehat, semua faktor yang dapat mempengaruhi risiko kanker.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More