10 Jenis Makanan yang Dapat Mencegah Kanker Payudara

Senin, 09 September 2024 - 15:25 WIB

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu sumber asam lemak omega-3. Menurut studi di Amerika Serikat pada 2015, manfaat omega-3 dapat mencegah penyakit kanker payudara. Tak hanya itu, omega-3 juga bermanfaat dalam mengurangi peradangan dalam tubuh manusia.



6. Bawang

Bawang menjadi salah satu jenis makanan yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker payudara. Hal ini ditemukan dalam studi di University of Puerto Rico yang menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi bawang per hari memiliki risiko 67% lebih rendah dibandingkan wanita yang tidak mengonsumsi bawang.

7. Kedelai

Kedelai merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung isoflavon. Zat ini dapat mencegah dan menurunkan risiko terkena kanker payudara. Anda dapat mengonsumsi berbagai jenis olahan kedelai seperti tahu, tempe, dan susu kedelai.

8. Biji-Bijian Utuh

Biji-bijian utuh misalnya beras merah, gandum, dan jagung. Berbagai jenis biji-bijian ini mengandung nutrisi dan fitokimia yang tinggi. Tingginya kandungan nutrisi dan fitokimia dapat mengubah kerja hormon pengidap kanker payudara.

9. Sayuran Hijau

Sayuran hijau juga termasuk salah satu jenis makanan yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker payudara. Hal itu dikarenakan adanya zat efek radikal dalam kandungan sayuran hijau. Anda dapat mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan selada.

10. Susu Tanpa Lemak

Kandungan vitamin D dalam susu dapat bermanfaat bagi pengidap kanker payudara. Namun, susu biasanya akan mengandung lemak tinggi dan perlu dibatasi.

Maka, Anda perlu mengonsumsi susu tanpa lemak yang mengandung vitamin D. Hal ini diyakini dapat mencegah dan mengontrol pertumbuhan sel kanker payudara.

Itulah ulasan mengenai 10 jenis makanan pencegah kanker payudara. Semoga bermanfaat. MG/Bramcov Stivens Situmeang
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More