Respons Pangeran Harry usai Didesak Melepaskan Gelar Kerajaannya dan Meghan Markle

Rabu, 11 September 2024 - 05:00 WIB
“Anda tahu, motto keluarga adalah jangan pernah mengeluh, jangan pernah menjelaskan. Namun, itu hanya motto. Dan itu tidak benar-benar berlaku,” kata Harry.

Meskipun putra bungsu Raja Charles III dan mendiang Putri Diana itu masih berada di urutan kelima pewaris takhta kerajaan, dengan kedua anaknya, Pangeran Archie dan Putri Lilibet berada di urutan keenam dan ketujuh dalam garis suksesi, ia tidak lagi dipanggil sebagai Yang Mulia (HRH).



Harry, yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada minggu depan, juga melepaskan gelar militernya setelah mengundurkan diri dari tugas kerajaan pada 2020.

Hampir dua tahun sejak dirilisnya Spare, ayah dua anak itu masih berselisih dengan Keluarga Kerajaan. Terutama ayah dan kakaknya, Raja Charles III dan Pangeran William.

Sebelumnya, Keluarga Kerajaan membahas soal kemungkinan dicabutnya gelar Harry dan Meghan. Hal ini menjadi topik utama dalam liburan musim panas di Balmoral setelah keduanya tidak lagi aktif sebagai bangsawan yang bekerja.

Pada kesempatan tersebut, Keluarga Kerajaan juga menyatakan sikapnya dengan mencoret pasangan itu dan fokus dengan bangsawan muda. Bahkan sejumlah nama digadang-gadang berpotensi menggantikan posisi Harry dan Meghan untuk menyelesaikan tugas kerajaan.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More