4 Cara Mengatasi Stres saat Macet Total di Jalur Puncak

Senin, 16 September 2024 - 10:57 WIB
3. Nikmati Makanan Ringan

Jalanan macet membuat seseorang merasa lebih cepat bosan dan lapar, sehingga lebih mudah marah dan stres. Untuk mencegah hal tersebut Anda perlu menjaga suasana hati, caranya dengan mengunyah permen karet, makan camilan, minum kopi, dan lainnya.

Tidak ada salahnya membawa makanan ringan seperti keripik, kuaci, kacang panggang, dan permen karet untuk menemani perjalanan. Ketika perut terisi mood akan terjaga, sehingga berkendara di jalanan macet akan terasa biasa saja.

4. Mendengarkan Musik

Anda juga bisa mencegah rasa stres saat berada di kemacetan dengan mendengarkan musik. Kenapa harus mendengarkan musik? Musik akan membuat otak lebih rileks sehingga mampu meminimalisir rasa stres.



Pemilihan lagu bisa disesuaikan dengan selera Anda, misalnya musik EDM untuk orang-orang yang suka dengan lagu-lagu bertempo cepat. Atau lagu-lagu ballad untuk menciptakan suasana yang tenang selama di perjalanan.

Jika pergi bersama pasangan, keluarga, atau teman sebaiknya hindari pembicara berat yang bisa memicu emosional. Karena mendengarkan musik akan terasa percuma jika di dalam mobil terjadi pembicaraan yang kurang menyenangkan.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More