Labu Siam Bakar Bisa Menyembuhkan Asam Urat, Mitos atau Fakta?

Senin, 16 September 2024 - 17:20 WIB
Labu siam bakar dipercaya bisa menyembuhkan asam urat setelah sebuah unggahan video di media sosial mengungkap manfaat dari sayuran berwarna hijau itu. Foto/Health
JAKARTA - Labu siam bakar dipercaya bisa menyembuhkan asam urat setelah sebuah unggahan video di media sosial mengungkap manfaat dari sayuran berwarna hijau itu. Disarankan labu siam dikonsumsi pada malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, belum ada penelitian mengenai labu siam bakar bisa menyembuhkan asam urat . Secara umum, labu siam tidak dapat menyembuhkan asam urat, tetapi dapat membantu mengurangi gejalanya dan mendukung pengelolaan kondisi ini.

Dilansir dari Times of India, Senin (16/9/2024), labu siam, terutama yang dimasak dengan cara dibakar, memiliki beberapa manfaat yang dapat membantu penderita asam urat. Berikut di antaranya.



Labu Siam Bakar Bisa Menyembuhkan Asam Urat, Mitos atau Fakta?





1. Mengurangi Peradangan



Kandungan antioksidan dan vitamin C dalam labu siam membantu mengurangi peradangan pada sendi akibat kristal asam urat. Hal ini dapat meredakan rasa nyeri dan bengkak pada persendian yang sering dialami oleh penderita asam urat.

2. Meningkatkan Ekskresi Asam Urat



Konsumsi labu siam, terutama yang dibakar tanpa minyak berlebih, dapat membantu meningkatkan ekskresi asam urat melalui urine. Ini berkat kandungan kalium dan serat yang mendukung fungsi ginjal dan proses detoksifikasi tubuh.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More