10 Manfaat Daun Kelor untuk Wanita, Bagus Buat Program Hamil

Sabtu, 21 September 2024 - 07:00 WIB

2. Meningkatkan Produksi ASI



Bagi ibu menyusui, daun kelor dikenal sebagai salah satu galactagogue, yaitu makanan yang dapat meningkatkan produksi ASI. Kandungan nutrisi seperti kalsium, protein, dan vitamin dalam daun kelor membantu memenuhi kebutuhan gizi ibu menyusui sehingga produksi ASI menjadi lebih lancar dan berkualitas.

3. Meningkatkan Energi dan Mengatasi Kelelahan



Wanita sering kali menghadapi kelelahan akibat aktivitas yang padat, termasuk pekerjaan, mengurus rumah tangga, atau merawat anak. Daun kelor, yang kaya akan zat besi dan protein, dapat membantu meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan.

Zat besi sangat penting dalam pembentukan hemoglobin, yang membantu mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Ini dapat membantu mengatasi gejala anemia yang sering dialami wanita, terutama setelah menstruasi atau melahirkan.

4. Mendukung Kesehatan Reproduksi



Daun kelor juga memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan reproduksi wanita. Kandungan zat besi, vitamin A, dan asam folat dalam daun kelor membantu menjaga kesehatan organ reproduksi. Asam folat sangat penting, terutama bagi wanita yang sedang merencanakan kehamilan.

Ini karena bisa membantu mencegah cacat lahir pada janin. Selain itu, daun kelor diketahui membantu mengatur siklus menstruasi dan mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan



Daun kelor dapat membantu wanita yang ingin menurunkan berat badan. Daun ini kaya akan serat yang membantu memperlancar pencernaan dan memberikan efek kenyang lebih lama.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More