Survei: Kate Middleton Anggota Keluarga Kerajaan yang Paling Disukai Warga Inggris

Minggu, 22 September 2024 - 08:20 WIB
Getty Images

Namun, cerita berbeda dialami oleh putra bungsu Charles, Pangeran Harry, dan menantu perempuannya, Meghan Markle, yang ternyata tidak disukai oleh sebagian besar warga Inggris. Pasangan ini termasuk di antara anggota keluarga kerajaan yang paling tidak populer, bersama dengan Pangeran Andrew.

Hanya 28% warga Inggris yang menyukai Pangeran Harry, sementara 46% merasa tidak senang. Angka tersebut bahkan lebih buruk lagi bagi Meghan Markle, dengan peringkat kesukaan 21% dan ketidaksukaan sebesar 53%.

Pangeran Andrew yang bernasib paling buruk menurut survei ini. Hanya 10% warga Inggris yang merasa senang terhadapnya, sementara 66% tidak senang.

Secara keseluruhan, jajak pendapat ini menunjukkan bahwa keluarga kerajaan berada dalam posisi yang relatif kuat, dan sebagian besar tetap disukai di berbagai kelompok umur serta wilayah di Inggris. Kurang dari seperempat warga Inggris (23%) berpendapat akan lebih baik bagi Inggris jika monarki dihapuskan, sementara dua dari lima orang (44%) berpendapat negara akan lebih buruk jika monarki disingkirkan.



“Jajak pendapat baru-baru ini memberikan gambaran tentang daya tarik keluarga kerajaan yang bertahan lama,” kata Gideon Skinner, Direktur Senior Politik Inggris di Ipsos, dikutip dari New York Post, Minggu (22/9/2024).

“Perlu dicatat juga bahwa lebih dari separuh warga Inggris percaya Raja Charles telah menjalankan perannya dengan baik, dan hanya sebagian kecil yang ingin menghapuskan monarki. Ini menunjukkan tingkat stabilitas dalam citra keluarga kerajaan,” lanjutnya.

Ipsos juga mencatat, Pangeran Harry dan Meghan Markle memiliki jajak pendapat yang lebih baik di antara warga Inggris yang lebih muda secara keseluruhan. Banyak anak muda mendukung sang pangeran kembali ke Inggris sebagai pekerja kerajaan.

Meskipun dukungan terhadap Kate, William, dan Charles sangat kuat, namun belum ada anggota kerajaan saat ini yang menyaingi mendiang Ratu Elizabeth dalam hal popularitas.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More